Portal Resmi Pemerintah Kota Tual

Pemkot Tual Kejar Target 70% Sesuai Arahan Walikota, Diskominfo dan Dispusip Kawal Vaksinasi di Desa Dullah Laut

BERITA TERKINI

Pemerintah Kota Tual

Pemkot Tual Kejar Target 70% Sesuai Arahan Walikota, Diskominfo dan Dispusip Kawal Vaksinasi di Desa Dullah Laut

Sabtu,15 Januari 2022 07.52 WIT | Redaksi : Z.Rahawarin | Dok : Irfan

TUALKOTA.GO.ID_TUAL, Pemerintah Kota Tual terus berupaya memenuhi target vaksinasi sebesar 70% dari jumlah penduduk yang menerima vaksin dosis pertama dan kedua. Target ini diharapakan dapat tercapai pada akhir januari 2022.

Agar terpenuhinya target vaksinasi, Walikota Tual Adam Rahayaan menggelar rapat bersama Kapolres dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Tual dan mengarahkan seluruh Pimpinan OPD beserta staf agar membentuk Tim dalam mengawal dan memfasilitasi jalannya program vaksinasi di seluruh Desa, Rabu [12/1/2022]..

Kepala Dinas Kominfo Mahmud Rahanyamtel beserta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Moksen Renwarin yang didamping oleh petugas kesehatan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga Desa Dullah Laut terkait pelaksanaan vaksinasi

Dari hasil pembentukan Tim yang telah dilakukan, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual ditugaskan untuk mengawal giat vaksinasi di Desa Dullah Laut maka, pada hari Kamis [13/1/2022] bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo kedua OPD itu melakukan rapat koordinasi membahas ha-hal teknis dalam upaya pengawalan kemudian dilakukan pembentukan tim yang akan dibagi jadwal dari tanggal 14 sampai 31 Januari 2022 dalam kunjungan ke Desa Dullah Laut.

Kepala Dinas Kominfo Mahmud Rahanyamtel beserta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Moksen Renwarin melakukan kunjungan di hari pertama pada Jum’at [14/1/2022] di Desa Dullah Laut dan menghibau kepada seluruh warga desa agar mengikuti program vaksinasi dan mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk vaksin karena dengan dilakukanya vaksinasi bertujuan memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan kemudian mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Tual.

Pelaksanaan pengawalan pada hari pertama vaksinasi, masyarakat Desa Dullah Laut sangat antusias mengikuti vaksinasi, hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah total penerima vaksin sebanyak 103 orang diantaranya jumlah penerima dosis pertama sebanyak 68 orang dan dosis kedua sebanyak 35 orang dan yang terdiri dari Remaja sebanyak 26 orang, Lansia sebanyak 11 orang, dan Dewasa sebanyak 66 orang. Jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Dengan dilaksanakanya program tersebut diharapkan dapat mecapai sasaran vaksinasi sebanyak 1.508 Jiwa dari total penduduk desa sebanyak 1.967 Jiwa. Secara keseluruhan warga Desa Dullah Laut sudah melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 811 orang dan dosis kedua sebanyak 453 orang sementara yang belum vaksin dosis pertama sebanyak 697 orang dan dosis kedua sebanyak 1.055 orang.

Sesuai pendataan penerima vaksin pada hari berikutnya sebanyak 149 orang. Jumlah tersebut diharapkan dapat bertambah sehingga dapat mencapai target yang telah ditentukan pada akhir januari 2022.

Share this page :

Kontak Kami :
Peta :
Statistik :
  • 0
  • 18
  • 68
  • 797
  • 4,175
  • 41,895
  • 20,953
  • 443
  • 51