Portal Resmi Pemerintah Kota Tual

Pemkot Tual Buka Acara Diklat Perkoperasian

BERITA TEKINI

Pemerintah Kota Tual

Pemkot Tual Buka Acara Diklat Perkoperasian

Kamis, 1 Juli 2021 15.00 Wit | Redaksi : Z.Rahawarin

Sambutan Walikota Tual

TUALKOTA.GO.ID,TUAL__Pemerintah Kota Tual gelar acara Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Perkoperasian Tahun 2021. Pembukaan acara tersebut oleh Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag yang dihadiri oleh Pimpinan OPD lingkup Kota Tual yang dilaksanakan di Gedung Aula Pendopo Yarler Rabu (30/06/2021).

Diklat perkoperasian bertujuan untuk memberikan ilmu dan pemahaman tentang pajak bagi koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), manajemen usaha simpan pinjam dalam penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam, meningkatkan produktifitas SDM pengelola koperasi dan pelaku usaha melalui Tenaga Pendamping Diklat.


“Saat ini secara kualitas sesungguhnya masih jauh dari apa yang diharapkan bersama, dan disana sini kita masih saja dihadapkan dengan beragam masalah sosial seperti lemahnya SDM, terbatasnya modal usaha, terbatasnya akses pemasaran dan pengembangan jejaring kemitraan sehingga mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan organisasi manajemen koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata Adam Rahayaan.

“Saya sangat mengharapkan agar kegiatan ini selain sebagai wadah pembelajaran juga sebagai wahana pembinaan sehingga Koperasi UKM dapat meningkatakan kinerjanya sebagai gerakan usaha kerakyatan yang maju dan sehat,” lanjutnya

Peningkatan kapasitas Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui DIKLAT ini memberikan makna bahwa Pemerintah memberikan perhatian khusus kepada koperasi UKM sebagai pilar utama gerakan ekonomi rakyat. Pemkot Tual tetap memberikan kontribusi terhadap Koperasi dan UMKM maka kegitan ini merupakan wujud nyata Pemda melalui Dinas Koperasi dan UKM.

“Sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tual Tahun 2018-2023 khususnya program-program pemberdayaan, perluasan Ekonomi,mengembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan, mewujudkan SDM yang cerdas dan sehat maka pembangunan Bidang Koperasi UKM benar-benar diarahkan kepada pengembangan kualitas SDM dan kemandirian Usahanya,” Ujarnya.

Diakhir sambutanya Walikota Tual menyampaikan pesan kepada para peserta agar informasi, pengetahuan dan pengalaman yang mereka dapatkan melalui kegiatan ini dapat memberikan  inspirasi dan semangat kerja bagi mereka dalam mengembangkan dan memajukan koperasi dan usaha yang mereka jalani.

Share this page :

Kontak Kami :
Peta :
Statistik :
  • 0
  • 1
  • 37
  • 1,233
  • 6,525
  • 28,825
  • 10,374
  • 235
  • 28