Portal Resmi Pemerintah Kota Tual

Pemkot Tual Berikan Bantuan Sarana Rumah Ibadah

BERITA TERKINI

Pemerintah Kota Tual

Pemkot Tual Berikan Bantuan Sarana Rumah Ibadah

Jum’at, 30 Juli 2021 22:24  WIT | Redaksi : Z.R | Dok : Dewantoro

TUALKOTA.GO.ID,TUAL__Pemerintah Kota Tual memberikan bantuan berupa pembangunan rumah Ibadah yakni kepada Mesjid Miftahul Jannah di BTN Un Indah, Gereja Maranatha Jemaat GPM Tual Klasis Kei Kecil dan Kota Tual serta Gedung Pastori Tual dengan memberikan insentif masing-masing sebesar  Rp 100 Juta yang diberikan secara simbolis oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dan Sekda Kota Tual A. Yani Renuat di ruang kerja Walikota Tual, Jum’at (30/7/2021).

Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan dana yang terbatas sehingga ada beberapa desa yang tidak mendapatkan bantuan pembangunan rumah ibadah karena banyaknya proposal yang masuk.

“Ditahun ini bahwa ada desa-desa tertentu yang tidak mendapatkan sentuhan bantuan dari Pemerintah Kota. Kota ini untuk bantuan ibadah maupun sarana keagamaan itu sudah ada sejak adanya pemerintah kota ini terbentuk sudah puluhan pekerja sosial keagamaan sudah mendapatkan insentif.Kali ini terlambat karna proposal yang masuk ratusan sementara biaya yang diakomidir sangat terbatas” , Ucap Walikota Tual

Menurutnya tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Daerah pembangunan rumah peribadatan di Kota Tual tidak dapat terealisasi dengan cepat apabila hanya mengharapkan bantuan dari golongan masyarakat tertentu dan akan membutuhkan waktu yang sangat  lama dalam menyelesaikan pembangunan tersebut.

 “Berdasarakan pengamatan saya semua rumah ibadah ditanah kei ini tanpa sentuhan Pemerintah Daerah pembangunan tidak akan jalan kalau hanya mengharapkan murni  suatu golongan masyarakat bahkan puluhan tahun baru masjid dan geraja itu selesai dibangun,” Ujarnya

Maka sesuai dengan Visi dan Misi Kota Tual yakni terwujudnya Kota Tual sebagai kota BERADAT (Beriman, Ekonomi Kerakyatan, Resposif, Akuntabel, Demokratis , Amanah dan Transparan) Maka Pemda Kota Tual berkewajiban menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Kewajiban Pemerintah Kota Tual  untuk menyelesaikan rumah tuhan sesuai visi misi Kota Tual yakni Kota Beradat makanya itu perlu adanya perhatian besar terhadap pembangunan rumah ibadah baik yang baru mulai membangunan dari foundasi maupan dalam tahapan pengecoran atau bahkan mungkin ada hanya pemasangan gubah dll,” Kata Adam.

Adam Rahayaan berharap panita dapat mengelolah dana bantuan ini dengan baik dan dapat mempertanggungjawabkan sehingga tidak ada masalah dikemudian hari.

“Saya berharap supaya bantuan ini dikelola dengan baik karena berdasarkan audit BPK ada beberapa Mesjid yang bermasalah bantuanya pun tidak terlalu besar namun sulit untuk dipertanggungjawabkan,” Ucapnya.

Share this page :

Kontak Kami :
Peta :
Statistik :
  • 0
  • 5
  • 37
  • 1,248
  • 6,540
  • 28,840
  • 10,378
  • 235
  • 28