Portal Resmi Pemerintah Kota Tual

Peletakan Batu Pertama Rumah Susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah Dan Penyerahan Secara Simbolis Bsps oleh Walikota Tual

BERITA TERKINI

Pemerintah Kota Tual

Peletakan Batu Pertama Rumah Susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah Dan Penyerahan Secara Simbolis Bsps oleh Walikota Tual

16/04/2021

Walikota Tual, Bapak Adam Rahayaan hadiri acara peletakan batu pertama (ground breaking) rumah susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan penyerahan simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tual, Sekda Kota Tual dan FORKOPIMDA yang berlokasi di Vanil, Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara pada hari jum’at [16/04/2021].

Sambutan Walikota Tual

Pemerintah Kota Tual bertanggungjawab dalam menyediakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah layak huni dan lingkungan yang sehat serta aman agar terpenuhi pelayanan publik secara berkualitas untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih merata dan berkeadilan.

Usaha Pemerintah Kota Tual untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku melalui perjuangan yang cukup panjang yang dimulai sejak tahun 2018-2021. Pemkot Tual akhirnya memperoleh bantuan pembangunan rumah susun MBR melalui alokasi pendanaan yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 kurang lebih sebesar 24.8 milyar sehingga bisa mewujudkan impian MBR untuk memiliki rumah layak huni. Namun bukan hanya itu, pada tahun 2021 Pemkot Tual juga mendapatkan berbagai bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan total anggaran kurang lebih mencapai 96 Milyar dan salah satu bantuan tersebut adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebesar 2  milyar di 4 lokasi di Kecamatan Dullah Selatan untuk dilakukan rehabilitasi rumah sebanyak 100 unit dan hari ini dilakukan serah terima secara simbolis oleh Walikota Tual.

Dalam sambutannya, Bapak Walikota Tual menginformasikan bahwa Pemerintah Kota Tual juga telah mengusulkan bantuan pembangunan rumah susun bagi ASN, beliau berharap usulan ini bisa disetujui dan dapat diwujudkan demi kesejahteraan ASN.

Diakhir sambutanya beliau  menyampaikan bawah “Kami menyadari bahwa masih banyak rumah yang belum tersentuh untuk dilakukan perbaikan dan rehabilitasi.ini bukan berarti bahwa kami sengaja mengabaikan Bapak/Ibu yang belum mendapatan bantuan namun, ini semata-mata karena keterbatasan anggaran APBD. Proses ini dilaksankan secara bertahap dan mudah-mudahan semua rumah yang tidak layak huni bisa ditangani sampai dengan tahun 2023 nanti”.

Setelah acara peletakan batu pertama selesai dilakukan oleh bapak Walikota,Wakil Walikota, dan Sekda Kota Tual serta pejabat terkait kemudian acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada Masyarakat terkait.

Share this page :

Kontak Kami :
Peta :
Statistik :
  • 0
  • 18
  • 68
  • 797
  • 4,175
  • 41,895
  • 20,953
  • 443
  • 51