Portal Resmi Pemerintah Kota Tual

Pelepasan Peserta Latsar CPNS Kota Tual Tahun 2020, Sekda Berikan Arahan dan Pesan

BERITA TERKINI

Pemerintah Kota Tual

Pelepasan Peserta Latsar CPNS Kota Tual Tahun 2020, Sekda Berikan Arahan dan Pesan

Selasa, 24 Agustus 2021 | Redaksi : Z. Rahawarin | Dok : Dewantoro

TUALKOTA.GO.ID,TUAL__ Pemerintah Daerah Kota Tual melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual menyelenggarakan acara pelepasan peserta Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS formasi tahun 2020 lingkup Pemerintah Kota Tual yang akan diberangkatkan ke Kota Ambon pada tanggal 25 Agustus 2021 untuk mengikuti Latsar di Balai Diklat Provinsi Maluku. Kepala BKPSDM Kota Tual Adnan Tamher mendampingi Sekretaris Daerah Kota Tual A. Yani Renuat dalam memberikan arahan kepada peserta lastar yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, Selasa (24/8/2021).

Kepala BKPSDM Kota Tual dalam laporannya menyampaikan beberapa hal terkait tahapan administrasi yang harus dijalankan oleh Peserta CPNS Latsar sebelum keberangkatannya, yakni menjalani tes urin dan rapid test. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter dan petugas pemeriksa urin terhadap semua peserta Latsar yang menjalani kedua test tersebut dinyatakan negatif.

“Pemerintah Kota Tual bekerjasama dengan BNN Kota Tual melaksanakan pemeriksaan urin secara mendadak terhadap peserta dan sesuai berita acara pemeriksaan yang ditandatangani oleh Kepala BNN Kota Tual dan dokter menyatakan semua peserta bebas dari narkoba serta hasil rapid test yang dilakukan di tiga tempat juga negatif,” Kata Adnan.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kota Tual sangat mengapresiasi hasil test tersebut, kemudian Sekda berpesan kepada peserta latsar agar menjaga ketahanan mental dalam menghadapi tantangan dan tekanan.

“Hasil pemerikasan ini harus dapat diikuti dengan sikap, mental, dan disiplin ketika mengikut latsar nanti serta bagaimana dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan di dalam berinteraksi,” Ucap Sekda

“Ketahanan mental untuk menghadapi tantangan dan tekanan yang sangat diperlukan di dalam sistem pembinaan PNS untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal dan prestasi kerja yang baik bagi peserta CPNS. Bukan hanya pengetahuan yang dimiliki untuk mencapai kesuksesan tapi seberapa besar mental yang dimilik oleh pesarta agar bisa bertahan dalam suatu tantangan,” Lanjutnya.

Diakhir arahanya, Yani Renuat mengatakan bahwa latsar merupakan wadah dalam pembentukan karakter CPNS sehingga peserta diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat membanggakan Pemda Kota Tual di tingkat Provinsi dan juga kepada panitia untuk melakukan koordinasi yang baik dengan badan diklat serta selalu mengecek kesehatan peserta demi kelancarakan kegiatan tersebut.

Share this page :

Kontak Kami :
Peta :
Statistik :
  • 0
  • 3
  • 37
  • 1,241
  • 6,533
  • 28,833
  • 10,376
  • 235
  • 28