Portal Resmi Pemerintah Kota Tual

Lakukan Peresmian BTS, Walikota : Kini Warga Desa Langgiar Bisa Nikmati Akses Internet 4G dari Rumah

BERITA TERKINI

Pemerintah Kota Tual

Lakukan Peresmian BTS, Walikota : Kini Warga Desa Langgiar Bisa Nikmati Akses Internet 4G dari Rumah

Minggu,24 April 2022 | Red: Z.Rahawarin | Dok : Dewantoro

TUALKOTA.GO.ID,TUAL_Pemerintah Kota Tual melalu Dinas Komunikasi dan Informatika yang bekerjasama dengan Telkomsel serta PT. Daya Mitra Telekomunikasi dalam pembangunan tower BTS untuk wilayah non 3T di Kota Tual dan bertempat Desa Langgiar Kecamatan Tayando Tam Walikota Tual Adam Rahayaan menghadiri acara peresmian tower BTS (Base Transceiver Tower ) 4G untuk wilayah non 3T pada hari Minggu [24/4/2022]

Sambutan Walikota Tual

Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI telah menetapkan 17 titik pembangunan BTS di Kota Tual diantaranya 7 titik di Kecamatan Kur Selatan, 5 titik di Kecamatan Pulau-Pulau Kur dan 5 titik di Kecamatan Tayando Tam. Meskipun demikian belum semua Desa di Kota Tual dapat menikmati fasilitas internet karena terkendala aspek geografis. Ada 17 Desa dari 27 Desa di Kota Tual yang merupakan Desa yang teletak di pulau-pulau sehingga pembangunannya masih dalam proses.  

“Kota Tual ditetapkan pembangunan BTS sebanyak 17 Tititk dan di Kecamatan Tayando Tam sebanyak 5 titik dan 1 titik sudah dilakukan pembangunan tower BTS 4G di Desa Langgiar dan hingga kini 4 Desa lainnya masih berproses maka masyarakat diharapkan untuk bersabar dalam menanti proses pembangunan BTS karena terkendala letak geografis Kota Tual yang merupakan Kota kepulauan,” kata Adam.

Peresmian BTS Desa Langgiar ditandai dengan pemotongan pita

Dalam sembutanyan politikus partai PKS tersebut menyebutkan bahwa segala proses untuk pemerataan akses jaringan telekomunikasi sedang berjalan dan pemerintah daerah terus berupaya dalam hal tersebut menuju Kota Tual Merdeka Sinyal.

“Apabila terjadi gangguan teknis diawal pemasangan tower BTS di Desa ini maka masyarakat di harapkan untuk bersabar pemerintah daerah akan terus berupaya sehingga pemerataan akses jaringan bisa berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Walikota tinjau langsung disekitar Area Lokasi Tower BTS

“Atas nama Pemerintah daerah saya mengucapakan terima kasih kepada Telkomsel dan PT. Daya Mitra Telekomunikasi yang sudah membantu dalam pembangunan Tower BTS di Desa Langgiar ini sehingga warga desa ini bisa menikmati kemudahan dalam berkomunikasi baik melalui jaringan seluler maupun jaringan internet dari rumah tanpa harus berjalan berkilometer atau memanjat pohon untuk mendapatan sinyal,” Pungkasnya.

Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tual Mahamud Rahayamtel, Camat Tayando Tam, Perwakilan PT. Daya Mitra Telekomunikasi serta Perangkat dan BPD Desa Langgiar melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian tower BTS 4G di Desa Langgiar kemudian diakhiri dengan peninjauan disekitar area lokasi BTS

Share this page :

Kontak Kami :
Peta :
Statistik :
  • 0
  • 18
  • 68
  • 797
  • 4,175
  • 41,895
  • 20,953
  • 443
  • 51