WALIKOTA TUAL KEMBALI TINJAU PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA TUAL

Tual – 16 Maret 2020 Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si meninjau kembali pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maren Hi. Noho Renuat pasca kedatangan Tim dari Kementerian Kesehatan. Beliau menjelaskan bahwasanya Tim dari Kemenkes tersebut memberi masukan terkait penataan ruangan Rumah Sakit yang harus ada perubahan. “Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Rumah Sakit ini harus diatas 10 hektar, sementara yang dibebaskan baru 5 hektar. Karena Rumah Sakit ini, diantara Rumah Sakit di Indonesia, ditetapkan sebagai Rumah Sakit Perbatasan”.

“Sebagaimana yang sudah lama saya dambakan, Rumah Sakit yang kita bangun ini menjadi Rumah Sakit rujukan untuk daerah wilayah timur ini, seperti Aru, MTB, MBD. Nanti urusan selanjutnya oleh Kabag Pemerintahan atau Tim Pelepasan Lahan untuk sama-sama telusuri bagian belakang, utara dan selatan untuk tambahan 5 hektar lahan”, lanjut beliau.

Dalam peninjauan ini, turut mendampingi pula Kepala Dinas Kesehatan, dr. Betty Zubaedah, Direktur Rumah Sakit Maren Hi. Noho Renuat, dr. Herlinah, Sp.PK.,M.Kes dan Kepala Bappeda, Fahri Rahayaan, S.T.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *