PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN BPD KKSS DAN BPC IWSS KABUPATEN MALUKU TENGGARA DAN KOTA TUAL, WALIKOTA TUAL: WARGA KEI ADALAH SAUDARA KKSS

Tual – 14 Maret 2020 Walikota Tual, Adam Rahayaan., S.Ag., M.Si dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual serta Badan Pengurus Cabang (BPC) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Periode 2019-2024. Bertempat di Gedung Serba Guna Larwul Ngabal Maluku Tenggara, Dengan mengusung tema “Menjaga dan Mempertahankan Budaya Siri’ na Pacce”, pelaksanaan pelantikan pengurus BPD KKSS dan BPC IWSS Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual disambut gembira oleh Walikota Tual. “Saya yakin melalui kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini, pengurus baru akan merumuskan program-program strategis untuk memperkuat eksistensi dan peran BPD KKSS, baik dalam upaya mewujudkan visi misi organisasi, maupun rumusan program yang bersinergi dalam menunjang visi misi pembangunan daerah”.

Lanjut beliau, koordinasi dan komunikasi yang intensif secara timbal balik antara semua komponen bangsa dan Pemerintah Daerah sangat diperlukan dalam menjaga kondisi stabilitas keamanan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi daerah, pemberdayaan masyarakat,dan kesejahteraan secara bersama-sama. “Terkait dengan itu, penting saya ingatkan bahwa sebagai suatu bangsa yang berada dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita dituntut pula untuk saling menghormati adat istiadat yang tumbuh dan berkembang dimanapun kita berada”.

“Oleh karena itu,mari kita ingat dan kita sikapi pepatah “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. Pepatah ini kiranya menjadi acuan kita semua dalam interaksi sosial dengan masyarakat dilingkungan sekitar, dimana saja kita berasa”, terang beliau. Walikota Tual juga mengharapkan BPD KKSS dan BPC IWSS tampil inovatif dan lebih progresif sebagai generasi sejarah yang dapar merubah suatu keadaan yang lebih baik. “Tolong juga komunikasikan kepada warga KKSS dimana saja berada bahwa warga Kei adalah saudara KKSS dan sebaliknya, akan kami pesan hal serupa kepada warga Kei dimana saja berada, jangan saling mencederai, jangan saling melukai, kamipun bangga kepada basudara KKSS yang berada pada level puncak tingkat nasional. Kami titip Kota Tual pada sentuhan tangan mereka. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberkati kita semua dalam kerja dan perjuangan membangun untuk mendatangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat secara lebih baik”, akhir beliau pada sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *