SEKRETARIS DAERAH MEMBUKA DENGAN RESMI SELEKSI KOMPETENSI DASAR PENGADAAN CPNSD KOTA TUAL FORMASI TAHUN 2019

TUAL, 08 Februari 2020,- bertempat di gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual, Sekretaris Daerah Bapak A. Yani Renuat, S.Sos.,M.Si mewakili Bapak Walikota Tual hadir sekaligus membuka dengan resmi Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNSD Kota Tual Formasi Tahun 2019 yang akan digelar mulai hari ini tanggal 8 Februari sampai dengan 11 Februari 2020.

Sekretaris Daerah menyampaikan Sambutan Walikota Tual (Dok. DR)

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pengadaan CPNS dilakukan secara transparan, akuntabel, kompetitif dan objektif oleh instansi pemerintah, termasuk pemerintah daerah. Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Tual melaksanakan Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019 berdasarkan persetujuan prinsip formasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui SK Nomor 745 Tahun 2019 tertanggal 27 September 2019. Melalui keputusan MENPAN-RB tersebut, Pemerintah Kota Tual mendapat alokasi tambahan formasi CPNSD Kota Tual sebanyak 195 (Seratus Sembilan Puluh Lima) yang terdiri atas Formasi Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis Substantif.”

Pada saat ini, kita telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SDK), yang sebelumnya telah diumumkan hasil seleksi administrasi, Perlu juga disampaikan bahwa Jumlah pelamar tahun ini mencapai 1.764 orang, sedangkan yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi sebanyak 1.689 orang sekaligus berhak mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar.” lanjut beliau.

Sekretaris Daerah didampingi TIM Pengawas dari BKN Reg. IV Makassar membuka Ruang CAT (Dok. BT)
Tim Pengawas BKN Reg. IV Makassar bersama Sekretaris Daerah dan Anggota DPRD Kota Tual membuka Segel Server Soal secara resmi

Dalam SKD ini, masing-masing peserta melalui sejumlah pemeriksaan, baik pemeriksaan pada gerbang pendaftaran, pemeriksaan sebelum memasuki ruang tunggu, maupun pemeriksaan saat akan memasuki ruang tes. pemeriksaan yang ketat semacam ini bukan hanya berlaku dikota tual, tetapi sudah merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelenggaraan SKD secara Nasional.

Prosesi Pemeriksaan Peserta Sebelum Masuk ke Ruang CAT (Dok. DR)

Pelaksanaan TES CPNS Kota Tual Formasi Tahun 2019 ini juga dapat disaksikan secara “Langsung” oleh seluruh masyarakat melalui stasiun TV Maren khusus wilayah Kota Tual dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *