BPJS KESEHATAN GELAR SOSIALISASI BAGI CPNSD KOTA TUAL

Tual – 29 Januari 2020 Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual, Abdullah Notanubun, S.Sos., M.M membuka kegiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi para CPNSD Kota Tual. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Walikota yang dihadiri pula oleh Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan, Amd.Kep, Sekretaris BKPSDM Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel,S. Sos dan Kepala Bidang Perencanaan Sosial, Budaya dan Pemerintahan, Ratna Sari Tamher, S.Sos., M.Si.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual menjelaskan bahwa iuran JKN-KIS tersebut harus disesuaikan setiap 2 tahun sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018. Sebagaimana yang diketahui, iuran JKN-KIS telah mengalami kenaikan per tanggal 1 Januari 2020. Adapun besarannya, untuk kelas 1 dari Rp. 80.000 menjadi Rp. 160.000. Untuk kelas 2, dari Rp. 51.000 menjadi Rp. 110.000 dan kelas 3, dari Rp. 25.500 menjadi Rp. 45.000.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Tual, Adriani Sassan, Amd.Kep

Bagi CPNSD yang telah terdaftar secara mandiri, status BPJS nya akan dialihkan menjadi status PNS yang mana potongan BPJS disesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Yaitu sebesar 5% (lima persen) dari Gaji atau Upah per bulan dengan ketentuan 4% (empat persen) dibayar oleh pemberi kerja atau Pemerintah Daerah dan 1% (satu persen) dibayar oleh peserta. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan bagi CPNSD yang akan berangkat mengikuti Pelatihan Dasar (LatSar) di Ambon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *