TEGAKKAN DISIPLIN PEGAWAI, WALIKOTA TUAL PECAT 2 ASN

Tual – 6 Januari 2020 Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si memimpin apel pagi rutin di Lapangan Apel Kantor Walikota. Didampingi oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E dan Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, S.Sos., M.Si apel pagi ini dihadiri seluruh jajaran Kepala OPD Lingkup pemerintahan Kota Tual beserta pejabat eselon dan staf. Dalam arahannya, Walikota Tual menyinggung tentang disiplin pegawai yang berada pada Lingkup Pemerintahan Daerah Kota Tual. Beliau juga mengumumkan bahwa akan ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipecat karena pelanggaran disiplin berat dan ASN harus patuh pada aturan yang ada. “Pada pelantikan beberapa hari yang lalu, saya sudah umumkan bahwa dalam waktu dekat ada beberapa pegawai dengan terpaksa harus dipecat. Saya sebagai manusia biasa, tentu sudah punya pertimbangan dari segi kemanusiaan tapi kita bekerja di kantor ini ada punya sistem. Siapa saja jadi Pegawai Negeri, Siapa saja jadi Aparatur Sipil Negara, suka atau tidak, siap tunduk patuh berada dalam lingkaran sistem tadi”.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si

“Di hari ini, di halaman ini, ada dua orang, nanti setelah ini dibacakan SKnya dan nanti menyusul lagi beberapa orang. Setelah dibacakan SKnya, berita acara dikirimkan ke yang bersangkutan, kalo yang bersangkutan tidak ada, serahkan ke keluarganya”, tegas beliau.

Selanjutnya, beliau mengatakan bahwa Pemerintah juga akan mengiventarisir aset-aset daerah yang ada. “Pegawai Kota Tual ini yang paling nakal, paling berani soal aset. Kok bisa digadaikan, kok bisa dijual, kok bisa dipindah tangankan ke oranglain, itu juga pelanggaran berat. Jadi yang aset pun, kita akan inventarisir untuk harus segera dijatuhkan hukuman, tidak ada tidak”.

“Jadi, terima kasih bagi Bapak dan Ibu yang setiap saat apel pagi, tunjukkan loyalitas itu terus. Anda dibayar oleh negara, kata Pak Wakil itu kita kerja dengan hati. Benar, kita bekerja dengan hati yang tulus ikhlas”. “Kalo mengabdikan diri bagi negara ini dengan tulus ikhlas, karirmu itu akan meroket, maju terus”, lanjut beliau.

Agenda apel pagi ini pun dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Walikota oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual, Mahmud Rahanyamtel, S.Sos, dengan Nomor 01 Tahun 2020 dan Nomor 02 Tahun 2020 Tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Pembacaan Surat Keputusan Pemberhentian Tidak Hormat ASN Pemerintah Kota Tual

Adapun 2 nama ASN yang diberhentikan tidak dengan hormat sesuai Surat Keputusan Walikota adalah sebagai berikut:

  1. Tamsir Singgih Tehuayo, S.Pi dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) :19761215 200604 1 001 Pangkat Golongan Ruang: Penata Tingkat I/III.d pada Kantor Kecamatan Pulau-Pulau Kur Kota Tual
  2. Jules Fernandus Karmomyanan dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) : 19710606 199203 1 010 Pangkat Golongan Ruang: Penata Muda/III.a pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual

Kedua ASN tersebut dinilai melanggar ketentuan pasal 3 ayat (11) dan perlu dijatuhkan hukuman disiplin tingkat berat karena meninggalkan tugas secara akumulatif lebih dari 46 hari kerja dan tidak memenuhi panggilan sebanyak lebih dari 2 kali. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Pasal 10 Angka 9 Huruf D Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Walikota Tual juga menghimbau kepada ASN yang hadir pada apel gabungan pagi ini agar kiranya laksanakan tugas dengan baik. “Banyak orang yang menangis, banyak orang tua merindukan anaknya jadi pegawai negeri, Anda sudah jadi pegawai negeri, jaga baik-baik. Sayangi negeri ini, Darma baktikan diri untuk negeri ini”.

Jajaran Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tual
Jajaran Eselon III.a, Sekretaris OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tual
Jajaran Eselon III.b OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tual bersama Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kota Tual
Jajaran Eselon IV.a OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tual
Jajaran ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tual
Jajaran ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *