HARI AMAL BAKTI KE-74, MEMAJUKAN INDONESIA DENGAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Tual – 3 Januari 2020 Wakil Walikota, Usman Tamnge, S.E bersama Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut dan Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, S.Sos., M.Si menghadiri acara Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Kota Tual. Acara ini dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, Drs. H. Hanafi Kasim, M.M.Pd beserta jajaran staf Kementerian Agama Kota Tual. Bertempat di Pelataran Gedung Lembaga Pengembangan Tilāwatil Qur’an (LPTQ), Wakil Walikota membacakan amanat Menteri Agama, Fahrul Razi. Dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tual, beliau menegaskan penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara. “Penguatan identitas keagamaan bila dipisahkan dari spirit bernegara dapat melahirkan radikalisme beragama. Sebaliknya penguatan identitas bernegara bila dipisahkan dari spirit beragama dapat memberi peluang berkembangnya sekularisme dan liberalisme. Keshalehan beragama dan loyalitas bernegara harus saling mendukung satu sama lain. Kita dapat menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik”.

Mengusung tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”, Menteri Agama Republik Indonesia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. ” Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat “, terang beliau. Selengkapnya, Baca: Amanat Menteri Agama RI Pada Hari Amal Bakti Ke-74 Tahun 2020

Setelah pembacaan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Satyalancana Karya Satya, yang merupakan penghargaan kepada ASN Kementerian Agama Kota Tual yang telah mengabdi selama 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun serta penyerahan bantuan kepada anak yatim dari Kementerian Agama Kota Tual dan BRI Cabang Tual.

Tonton juga videonya di kanal Youtube kami, Diskominfo Tual Channel dengan judul Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Di Kota Tual atau klik disini.

Peserta Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Kota Tual
Peserta Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Kota Tual
Penerima Satyalancana Karya Satya
Penerima Bantuan Dari Kementerian Agama dan BRI Cabang Tual berfoto bersama Wakil Walikota Tual, Ketua DPRD Kota Tual, Sekda Kota Tual, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual dan Jajaran Forkopimda Kota Tual serta Perwakilan dari BRI Cabang Tual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *