UNGKAP RASA CINTA KASIH, DWP KOTA TUAL GELAR PERAYAAN HARI IBU

Tual – 23 Desember 2019 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual mewakili Walikota Tual mengadiri perayaan Hari Ibu yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tual. Bertempat di Aula Kantor Walikota, acara ini dihadiri oleh jajaran OPD Lingkup Pemerintah Kota Tual, Ketua Persatuan Istri TNI-POLRI, Istri-istri pensiunan PNS Kota Tual dan tamu undangan lainnya. Mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Ketua DWP Kota Tual, Ny. Arfah Mina Renuat memberikan sambutannya. “Pedoman penyelenggaraan peringatan hari Ibu Ke-91 2019 dilatar belakangi oleh beberapa point, antara lain perempuan perlu berdaya, dalam arti peran perempuan dalam ekonomi perlu ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi sebuah negara dan perempuan berdaya akan menjadi pendorong terwujudnya peningkatan kualitas hidup perempuan yang kemudian akan dapat mewujudkan SDM yang berkualitas sesuai dengan visi misi Presiden untuk mewujudkan SDM unggul Indonesia Maju”.

Ny. Arfah Mina Renuat, Ketua DWP Kota Tual

“Setiap ibu diseluruh penjuru dunia pasti menginginkan yang terbaik buat anak-anaknya, demikian juga sebaliknya sebagai anak, kita wajib memberikan yang terbaik untuk ibu kita dan juga ayah kita. Karena dari ibu, Madrasah pertama kita dalam mengenal alam. Setiap pemimpin bahkan pemimpin dunia sekalipun, terlahir dan dibentuk dari tangan seorang ibu. Dirgahayu seluruh Ibu di seluruh penjuru tanah air”,tutup beliau diakhir sambutannya.

Dalam sambutannya, Ibu Walikota Tual sekaligus Ketua Dewan Penasihat DWP Kota Tual, Ny. Wa Muhiya Rahayaan mengatakan bahwa peran perempuan dalam pembangunan sangat penting, “Oleh karena itu perempuan harus berdaya, dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi. Berdaya, untuk meningkatkan kualitas dirinya serta kualitas hidup anaknya bahkan seluruh anggota keluarga, sehingga pencapaian SDM Unggul Indonesia Maju yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai”.

Ny. Wa Muhiya Rahayaan, Ketua Dewan Penasihat DWP Kota Tual

“Perempuan memiliki hak asasi yang sama hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yan berhasil membina keluarga harmonis dan sejahtera. Upaya perempuan agar bebas dari segala bentuk tindakan kekerasan diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan”, lanjut beliau, yang pada tanggal 19 Desember lalu dikukuhkan sebagai duta parenting dengan gelar Renad Parenting Kota Tual, yang dalam bahasa Kei, Renad berarti Ibu.

Di akhir sambutannya, beliau mengatakan, “Perempuan berdaya Indonesia maju, hendaklah menjadi inspirasi dan menjadi motivasi bagi seluruh kaum perempuan Kota Tual untuk berperan serta membangun Indonesia melalui keluarga dan lingkungan yang terhindar dari gejala stunting (kondisi gagal tumbuh anak karna masalah gizi kronis), yang terhindar dari tindak kekerasan, yang adil dalam kesetaraan gender dan proaktif serta partisipatif dalam program pembangunan masyarakat. Saya yakin bila kaum perempuan bergerak memberdayakan diri masing-masing maka keluarga, lingkungan dan masyarakat di kota ini akan maju”.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh ananda F. Notanubun yang berjudul Ibu Hebat, pemotongan tumpeng, pemberian bunga dan pemberian bantuan kepada istri-istri pensiunan PNS yang telah meninggal dunia.

Tonton juga Peringatan Hari Ibu Ke-91 Kota Tual di kanal Youtube kami, Diskominfo Tual Channel.

Pembacaan puisi dari ananda F. Notanubun
Pemotongan tumpeng
Pemberian bunga sebagai bentuk cinta kasih
Pemberian bantuan kepada keluarga pensiunan PNS yang telah meninggal dunia
Pemberian bantuan kepada keluarga pensiunan PNS yang telah meninggal dunia
Pemberian bantuan kepada keluarga pensiunan PNS yang telah meninggal dunia
3 Sosok Ibu Hebat di Kota Tual
Sesi foto bersama
Sosok ibu hebat yang sedang membujuk buah hatinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *