HKN KE 55 TAHUN 2019, APRESIASI DINAS KESEHATAN KEPADA PARA TENAGA KESEHATAN KOTA TUAL

Tual- Selasa, 12 November 2019 Dinas Kesehatan Kota Tual menggelar upacara Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tahun 2019. Pada sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019 ini mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Beliau menyatakan bahwa pembangunan kesehatan telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai Indeks Pembangunan Manusia dan Usia Harapan Hidup.

Menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian neonatal merupakan bukti nyata meningkatnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) tahun 2018 yang merupakan pencapaian pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir ini.

“Strategi Pembangunan Kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui Jaminan Kesehatan Nasional, melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK), Program Nusantara Sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor, dengan beragam tantangan dan rintangannya telah berhasil menyelesaikan beberapa masalah-masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat”, jelasnya.

Baca : Sambutan Menteri Kesehetan Pada HKN Ke-55

Dalam peringatan HKN tahun ini pula, Dinas Kesehatan Kota Tual kembali memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan  baik dan sepenuh hati terhadap masyarakat Kota Tual dan sekitarnya. Dilihat dari banyak aspek dan penilaian dalam pelayanan, Puskesmas Dullah Laut terpilih sebagai puskesmas terbaik dan dihadiahi dengan pemberian kendaraan dinas operasional secara simbolis oleh Wakil Walikota Tual yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Betty Zubaedah. Selanjutnya untuk tenaga kesehatan lainnya, melalui penilaian dalam pelayanan kesehatan, terpilihlah dr. Moh. Ilyas Ingratubun sebagai Dokter terbaik, Andi Asriyani, S.Farm. Apt sebagai tenaga kesehatan terbaik kategori puskesmas, Ekawati, S. RM sebagai tenaga kesehatan terbaik kategori dinas kesehatan dan Welna Doris Huwae, S.RM sebagai tenaga kesehatan teladan. Masing-masing tenaga kesehatan terpilih tersebut diberikan piagam penghargaan serta bingkisan yang juga diserahkan oleh Wakil Walikota Tual, Anggota DPRD Kota Tual, Ali Mardana dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, dr. Betty Zubaedah. (RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *