Kota Tual Raih Opini “WTP” Pengelolaan APBD Tahun 2018

Walikota Tual Adam Rahayaan mengakui impian untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sudah lama dinantikan dan merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Terwujudnya impian untuk mendapatkan predikat WTP dari BPK merupakan kerja sama dan kerja keras kita bersama, Ini satu kesuksesan yang sudah lama kita rindukan,” kata Walikota Tual Adam Rahayaan saat memberikan arahan kepada Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Kantor Walikota Tual,Sabtu.(25/5/2019).

Penilaian WTP kepada Pemerintah Kota Tual atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tual Tahun Anggaran 2018, menurut Walikota, Idealnya hanya satu yakni daerah itu harus melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik.

Lebih lanjut kata dia, penilaian opini WTP sebagai tolak ukur bagi Pemerintah Kota Tual. Karena memang ada banyak catatan, arahan dan bimbingan akhirnya impian yang telah lama dinantikan bisa terwujud.

“Kedepan kita tetap berusaha untuk mengurangi catatan itu, meskipun berat tetapi jauh lebih berat bagaimana kita mempertahankan predikat WTP ini,” tuturnya.

Dengan catatan-catatan yang ada, tambah Walikota, akan menjadi panduan bagi daerah, untuk berusaha mempertahankan predikat WTP.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan meminta kepada semua jajaran perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar meningkatkan kinerja kerja dalam pertanggungjawaban anggaran dengan baik dan lebih meningkatkan kerja agar mempertahankan penilaian opini WTP dari BPK tersebut.

“Saya minta perangkat daerah agar tingkatkan kerja agar mempertahankan penilaian WTP dari BPK ini,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *