Kementerian Dalam Negeri Gelar FGD di Kota Tual

Foto by Dullah Tusiek Tribun Maluku

Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri menggelar Fokus Grup Discussion ( FGD) dalam rangka Evaluasi Pelaksaan Musyawarah Desa dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2019 di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (23/5/2019).
Kasubdit Fasiltasi BPD dan Musdes. lis Hernaningsih menyatakan, Pemerintah Kota Tual ditunjuk sebagai salah satu “Pilot Project” dalam program Open Government Indonesia (OGI) tersebut.
“Pilot project program OGI ini sudah dilaksanakan di tiga Provinsi, enam Kabupaten Kota dan tigapuluh satu Desa dan Kota Tual ditunjuk sebagai salah satu Kota uji coba untuk program OGI yang terdiri dari lima Desa,” katanya.
Lebih lanjut kata beliau, dalam pembinaan Direktorat Jenderal Pemerintah Desa Kementerian dalam Negeri pembinaan program OGI di Kota Tual kurang lebih tiga tahun ini, sangat terlihat peningkatan dalam manajemen pengelolaan pilot project tersebut.
“Tahun ini merupakan tahun ketiga program OGI dalam pembinaan, dan kami sudah melihat secara fisik maupun dari segi aktivitas, laporan untuk Kota Tual sebagai pilot project sudah menunjukan hal-hal yang baik dari yang sebelumnya,” ungkap Lis Hernaningsih

.
Diharapkan kepada lima Desa yang ditunjuk sebagai pilot project dalam program OGI antara lain. Desa Dullah, Desa Ohoitel, Desa Taar, Desa Dullah Laut dan Desa Tayando Yamtel, agar meningkatkan manajemen dalam desa guna meningkatkan kemajuan desa tersebut.
“Berhubungan ini tahun terakhir, kami menghimbau kepada jajaran Pemerintahan Desa yang merupakan pilot project di Kota Tual, agar bisa memperbaiki kekurangan sehingga nantinya bisa berkembang dan menjadi pilot project bagi desa lain kedepan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *