KUNJUNGAN KADIS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KE DESA DULLAH LAUT

04 Mei 2015 - 13:36:01 WIT | Oleh : | dibaca : 870 x | Kategori : Program Pemerintah

Pertemuan Kadishubkominfo dengan Kepala Desa Dullah Laut dan Tokoh Masyarakat

Tualkota.go.id--Kunjungan Kepala Dinas Perhubungan Komuninasi dan Informatika Kota Tual, Aziz Fidmatan, S.Sos, M.Si bersama Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Perhubungan Darat, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan staf mengunjungi Desa Dullah Laut guna bertatap muka dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi tentang pembangunan Dermaga Fery di desa tersebut. pembangunan Dermaga Fery bertujuan agar potensi Desa Dullah Laut dapat dikembangkan khususnya untuk sektor pariwisata dan perikanan.

Menurut Aziz Fidmatan, S.Sos, M.Si, Pemerintah Kota Tual sementara mengusulkan rencana Pembangunan Induk Pelabuhan Nasional ke Kementerian Perhubungan RI, dan Desa Dullah Laut termasuk salah satu yang telah diusulkan. Ia menambahkan, Desa Dullah Laut bila ditetapkan sebagai lokasi Pelabuhan Penyeberangan Fery, tentu akan di survey oleh Tim Konsultan yang berkompeten.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Desa Dullah Laut, Munadi Rahaded, tokoh agama, pemuda, dan tokoh masyarakat yang berlangsung selama dari pukul 10.30 WIT sampai selesai pada pukul 12.00 WIT. Masyarakat Dullah Laut sangat merespons baik adanya proyek tersebut, bahkan mereka bersedia menghibahkan lahan untuk lokasi pembangunan Dermaga Fery tersebut dengan dibangunnya Dermaga Fery di desa tersebut, hal ini guna menjawab kebutuhan masyarakat Dullah Laut terkait permasalahan transportasi di daerah mereka. selama ini akses transportasi ke daerah pulau tersebut hanya menggunakan motor tempel dengan kapasitas muatan yang terbatas.

Berita Lainnya :