Launching LPSE

05 April 2015 - 14:35:05 WIT | Oleh : | dibaca : 2399 x | Kategori : Program Pemerintah

tualkota.go.id -- Di sela-sela Musrenbang Propinsi yang sementara berlangsung di Kota Tual, Lembaga Kebijakan Publik Pengadaan Barang Jasa atau LKPP melakukan Launching Sistem Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE yang berlangsung di Pendopo Yarler Tual. Kegiatan tersebut merupakan Lunching ke-4 untuk seluruh Indonesia, pencanangan kegiatan dilakukan Kepala Lembaga Kebijakan Publik Pengadaan Barang Jasa atau LKPP, Agus Raharjo, dalam arahannya, mengemukakan bahwa kasus Korupsi yang paling besar di KPK adalah DKI Jakarta yaitu kasus tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

Dengan hadirnya Layanan Pengadaan Barang Secara Elektronik (LPSE) di Kota Tual, maka seluruh mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa dilakukan melalui internet, dengan demikian maka proses pengadaan barang dan jasa akan patuh pada peraturan yang berlaku dengan dilakukan Pengadaan Barang dan Jasa secara elektronik.

"APBN kita akan naik empat kali lipat dan penyelesaian proses pengadaan secara Online akan berlangsung sampai bulan Maret", ungkap Agus Raharjo.

Lunching yang dilakukan Kepala LKPP, AGUS RAHARJO ditandai dengan pemukulan Gong didampingi Pj. Walikota, Gubernur Maluku, dan para peserta Musrenbang dari 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku.

Berita Lainnya :