Prajabatan CPNS Kota Tual

07 April 2015 - 12:07:33 WIT | Oleh : | dibaca : 820 x | Kategori : Artikel

Tualkota.go.id -- Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Pra Jabatan “Pola Baru” Golongan II Angkatan Pertama dilingkungan Pemerintah Kota Tual Tahun 2015 dilaksanakan di Gedung Islamic Center Dumar Tual. Pelaksanaan ini direncanakan berlangsung selama 27 hari dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Tual yang diwakili oleh Asisten I SETDA Kota Tual Drs. Sukri Malok.

Penyelenggaraan Diklat Prajabatan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Mulai tahun 2015 ini pelaksanaan Diklat Prajabatan dilakukan dengan pola baru. Untuk pola baru golongan I dan II jangka waktu pelaksanaan dilakukan selama 27 hari kerja dan akan kembali ke Instansi masing-masing untuk magang, dengan tujuan mengaktualisasi materi yang mereka terima dikelas. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Diklat Provinsi Maluku, S. Sanmas, S.Sos.

Ditambahkannya, pada saat peserta selesai magang di Instansi masing-masing diwajibkan untuk membuat Laporan Aktualisasi selama masa magang di Instansi tersebut. Hal ini berbeda dengan pola lama yaitu pelaksanaan kegiatan 10 hari kerja dengan mendapat materi pembelajaran saja.

Dengan adanya Diklat Prajabatan dengan pola ini, peserta diharapkan mengikutinya dengan serius setiap materi yang diberikan sehingga nantinya dapat diaktualisasi pada instansi masing-masing, ujar S. Sanmas, S.Sos.

Berita Lainnya :