Pemprov Maluku Laksanakan Musrenbang diatas Kapal

05 April 2015 - 15:53:49 WIT | Oleh : Ahmad | dibaca : 661 x | Kategori : Artikel

Tualkota.go.id -- Dalam rangka mendukung perencanaan berbasis Gugus Pulau di Maluku, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2015 diatas kapal KM. TIDAR menuju Kota Tual minggu kemarin. Seluruh Bupati / Walikota se-Maluku turut hadir dan tak luput pula Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Dengan menumpangi KM. TIDAR dari Ambon menuju Kota Tual, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Musrenbang. Hadir juga Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Anggota DPRD Maluku dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut.

Pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan diatas kapal ini sebagai wujud dukungan Pemerintah Provinsi Maluku dalam melaksanakan perencaaan berbasis Gugus Pulau dimana Kota Tual berada pada Gugus Delapan.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf mengatakan pelaksanaan Musrenbang tahun ini lebih mengedepankan perencanaan Gugus Pulau. Hal itu, dilakukan agar permasalahan yang dihadapi diwilayah Kabupaten/Kota di Maluku dapat dibicarakan secara bersama dan ditetapkan sebagai Program Prioritas ditahun ini. Gubernur berharap Musrenbang ini akan menghasilkan keputusan yang strategis untuk selanjutkan dibawa ke Musrenbang Tingkat Nasional sehingga permasalahan Maluku dapat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu saat membuka Musrenbang ini, Staf Bidang Tata Ruang dan Kemaritiman Bapenas “Arifin Budiyanto” memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Musrenbang yang dilakukan Pemerintah Propinsi Maluku ini. Pendekatan Gugus Pulau yang melatarbelakangi pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan akan menghasilkan perencanaan yang baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku secara keseluruhan, ujar beliau ketika menyampaikan sambutannya.

Dukungan terhadap pelaksanaan Musrenbang ini juga disampaikan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri “Dr. H. Irman, M.Si,  ia mengatakan keterpaduan dan Sinkronisasi Perencanaan menjadi kata kunci dari Musrenbang ini. "Apabila sudah ada Keterpaduan dan Sinkronisasi dalam perencanaan baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di Maluku, maka proses pembangunan yang akan dilakukan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini".

Berita Lainnya :