Pembangunan infrastruktur di Kota Tual Terus Dipacu

25 Februari 2015 - 05:42:51 WIT | Oleh : | dibaca : 856 x | Kategori : Pembangunan

Dermaga di Toyando Tam

Tualkota.go.id--Pembangunan infrastruktur di Kota Tual secara perlahan namun pasti menunjukkan perkembangan menggembirakan. Beberapa tahun terakhir pembangunan infrastruktur di lima Kecamatan baik sektor perhubungan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian mengalami kemajuan yang cukup pesat. Upaya memacu pembangunan infrastruktur memang telah menjadi prioritas Walikota Tual dalam memasuki periode kedua dimana atas hasil kepemimpinan Drs. H.M. M. Tamher, MM. M,Si banyak diapresiasi kalangan.

Pembangunan infrastruktur disektor perhubungan telah menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah terpencil seperti P. Tam di Kecamatan Tayando dan P. Kur dengan kehadiran Kapal penyeberangan fery yang sebelum pemekaran Kota Tual, masyarakat di wilayah itu belum menikmatinya.

Pembangunan dua Dermaga di Kecamatan Tayando Tam yang sudah selesai, merupakan bukti nyata atas pembangunan di sektor perhubungan. Dengan tersedianya sarana tersebut diatas, memudahkan masyarakat di Kur, Tayando Tam (KTT) melakukan interaksi dengan wilayah-wilayah lainnya terutama kelancaran terhadap arus barang dan penumpang serta terjadi peningkatan ekonomi masyarakat. Masyarakat yang awalnya kesulitan memasarkan hasil-hasil pertanian dan perikanan, saat ini sudah tidak lagi alami hal itu, dimana transaksi ekonomi menunjukan peningkatan drastis lima tahun terakhir.

Ketua DPRD Kota Tual, R.M. Waremra, S.AP, yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai Anggota DPRD Kota Tual periode kedua, mengatakan Warga Kota Tual terus mendukung upaya Pemerintah Kota Tual untuk mempercepat pembangunan di Desa-desa dan Kecamatan. Lanjut Waremra, masyarakat juga harus bangga dengan fasilitas yang tersedia sekarang, misalnya kehadiran Taman Kota yang nantinya akan diisi berbagai fasilitas layanan publik. Keberadaan Taman Kota yang berdiri ditengah-tengah Kota Tual cukup strategis, yang dapat dimanfaatkan berbagai kegiatan seperti tempat rapat/simposium, wisata kuliner, hotspot (internet), dan tempat olah raga.

Ketika dimintai komentar tentang pembangunan akses jalan dalam wilayah Kota Tual, Waremra menyatakan, bahwa kami memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota dimana beberapa ruas jalan selama ini belum dibuka, saat ini telah dilakukan peningkatan jalan dengan aspal seperti ruas jalan BTN -Fiditan, LPTQ-Mangon, dan jalan Ohoitel-Ngadi, serta memperbaiki jalan-jalan yang rusak, tentunya hal ini telah membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Tual atas hasil pemekaran 5 (lima) tahun lalu. “Kita menghimbau Warga Kota Tual untuk senantiasa menjaga berbagai fasilitas yang sudah dibangun Pemkot Tual agar tidak cepat rusak, harapnya.

Berita Lainnya :