Program Prioritas Dishubkominfo Kota Tual

24 Februari 2015 - 14:39:38 WIT | Oleh : | dibaca : 2145 x | Kategori : Program Pemerintah

Aziz Fidmatan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tual

Tualkota.go.id -- Belum lama ini, telah dilakukan penyegaran di tubuh internal Birokrasi Pemerintah Kota Tual, Walikota Tual, Drs. Hi. M.M. Tamher, MM, M.Si melakukan rotasi beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, salah satunya jabatan Kepala Dishubkominfo Kota Tual yang awalnya dijabat Abdul Hamid Latar, SH digantikan oleh Aziz Fidmatan, S.Sos, M.Si. Latar kemudian menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tual, sementara Fidmatan dipromosikan dari Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tual.

Pasca ditunjuk sebagai Orang nomor satu di Dishubkominfo Kota Tual, Aziz Fidmatan, S.Sos, M.Si langsung bergerak melakukan sejumlah terobosan baru pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

Menurut Fidmatan, untuk menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi, jajaran Dishubkominfo harus bekerja dengan semangat, disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki budaya kerja yang tinggi. Dalam mengemban Tugas Pokok dan fungsi dibutuhkan upaya nyata dan dibarengi dengan tersedianya Sumberdaya Manusia yang handal, fasilitas sarana dan prasarana serta dukungan dana yang memadai. Sehubungan hal tersebut, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, Kadishubkominfo Kota Tual telah menyiapkan program prioritas 100 hari kerja terhitung sejak dilantik dan akan dijadikan bahan evaluasi oleh Bapak Walikota Tual, diantaranya adalah :

1. Bidang Perhubungan Darat

Pogram prioritas pada Bidang Perhubungan Darat dikenal dengan 3T, yakni Tual Kota Tertib, Terindah, dan Terpesona. Program ini meliputi “operasi penertiban jalur lalu lintas 1 arah, penertiban areal parkir Kendaraan bermotor, pening- katan retribusi parkir ditepi jalan, penyediaan sa- rana pelencengan di pelabuhan Kur dan lain-lain.

2. Bidang Perhubungan Laut

Program bidang perhubungan laut meliputi penyediaan sarana dan prasarana transportasi laut, penyediaan angkutan laut antar pulau, penambahan trayek kapal ferry, pembangunan tambatan perahu di semua kecamatan yang bertujuan untuk menghub- ungkan pulau-pulau di sekitarnya.

Semua program ini dikenal dengan istilah 3M. “Merangkai Pulau, merajut keber- samaan, dan Mempercepat Kesejahteraan”.

3. Bidang Kominfo

Program Bidang Kominfo, meliputi Pembangunan Tual Media Center, Penerbitan Media Cetak “Suara MAREN”, Pembangunan Website Pemerintah Kota Tual yang terintegrasi dengan semua SKPD, Pendirian TV Maren Tual, dan pengembangan sektor pos dan telekomunikasi di Kota Tual.

Semua program ini dikenal dengan istilah TUAL KOTA INTELEK. “Kota Tual yang memiliki Information Communication Technology (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Demikian target program prioritas 100 hari kerja Kepala Dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika yang baru.

Berita Lainnya :