Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika

Alamat SKPDJl. Jenderal Ahmad Yani No. 5 Tual
No. Telp0916-21582
Kepala SKPDAziz Fidmatan, S.Sos, M.Si
NIP
Renstra 4da5bRenstra_DishubKominfo_2013.pdf
Galeri Foto SKPD

-- LINK

Visi

Terwujudnya kualitas pelayanan jasa Perhubungan, Komunikasi dan Informatika yang aman, tertib, lancar, nyaman, efektif dan efesien

Adapun Visi di atas mengandung pengertian dari beberapa kata kunci antara lain :

Aman : berarti bahwa dalam melaksanakan pelayanan jasa, komunikasi dan informatika diutamakan konsep keamanan dalam pengoperasiannya oleh pengguna jasa sehingga ada jaminan keamanan dan keselataman.

Tertib : berarti bahwa dalam melaksanakan pelayanan jasa Transportasi, komunikasi dan informatika, dilakukan dengan tertib yang berlandaskan pada nilai-nilai adat, dan agama dan aturan hukum yang berlaku.

Lancar : berarti bahwa adanya dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah dalam bentuk dukungan penganggaran sehingga pelayanan jasa, komunikasi dan informatika, dilakukan dengan lancar dan terencana.

Nyaman : berarti bahwa penyediaan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam memanfaatkan fasilitas pelayanan jasa, komunikasi dan informatika.

Efektif : berarti bahwa ukuran yang menunjukkan seberapa jauh program/ kegiatan mencapai hasil dan manfaat yang diharapkan.

Efesien : berarti bahwa derajat hubungan antara barang/jasa yang dihasilkan melalui suatu program/kegiatan dan sumberdaya yang diperlukan untuk menghasilkan barang/jasa tersebut yang diukur dengan biaya per unit keluaran (output).

Misi

Pernyataan Misi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tual sebagai berikut :

  1. Menciptakan kualitas pelayanan jasa Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.
  2. Melakukan Penataan Administrasi Kelembagaan Dinas Hubkominfo.
  3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional.
  4. Mengutamakan ketersediaan dan keselamatan fasilitas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.
  5. Mengoptimalkan Potensi/Penerimaan pada sektor Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.